Tag

, , ,

Hari ini adalah saat bersejarah dimana Bangsa Indonesia akan memperoleh informasi resmi siapa yangkan jadi Presiden Republik Indonesia yang ke tujuh. Siapapun yang jadi pemenangnya akan punya Tantangan (Threat) dan Kesempatan (Opportunity) untuk mewujudkan Sila ke tiga Pancasila (Persatuan Indonesia) untuk mencapai peradaban yang gemilang.

Sebagai bagian Bangsa Indonesia, pasti ada Harapan Mahasiswa dan Dosen Pada Presidennya sebagai berikut:

Harapan Dosen Pada Presidennya

Dikutip dari Kompasiana disebutkan bahwa Seorang dosen di sebuah universitas ternama membuat artikel berjudul ” Surat untuk Presiden”. Artikel tersebut dimuat diharian ternama Indonesia (kompas, 23 Februari 2012). Tulisan sang dosen sarat makna, mengunakan kata, kalimat yang mudah di cerna.

Nama dosen itu Acep Iwan Saidi, dosen ITB sekaligus ketua Forum Studi Kebudayaan FSRD ITB, karena pak dosen juga seorang budayawan maka tulisan ia, sarat nilai Budaya. Pak iwan, sebagai pemilih presiden SBY pada tahun 2004, menurutnya memilih SBY sebagai presiden,tidak dengan sembarangan,tetapi melalui sebuah riset kecil-kecilan sebelum memilihnya.

Walaupun imajinasi pak dosen terhadap presiden perlahan terus memupus, tetapi di akhir tulisannya ia tetap berharap kepada presidennya, kutipannya: “Saya seorang dosen,Pak Presiden. Nyaris setiap hari saya membicarakan hal-hal ideal dengan mahasiswa. Kepada para mahasiswa saya selalu mengajarkan mimpi tentang indonesia yang lebih baik di masa depan. jadi, tolong saya,Pak Presiden,tolong bantu saya untuk menjadikan ajaran itu bukan ilusi,apalagi dusta. Maka,jawablah permohonan ini dengan sebauah tindakan:bahwa besok pagi,saat fajar tuntas memintal malam,anda akan menjadi presiden yang revolusioner!”

Harapan Mahasiswa Pada Presidennya

Pendidikan Tinggi saat ini sudah begitu maju dan dapat dirasakan oleh masyarakat dalam berbagai aspek, namun dalam waktu bersamaan, ternyata juga masih banyak keluhan di seputar kita, mulai dari kualitas maupun proses yang dilalui. Tentu banyak faktor yang mempengaruhinya,  salah satunya ialah prasyarat untuk menjadikan keluaran pendidikan kita menjadi berkualitas antara lain ialah beberapa standar yang dipersyaratkan harus dipenuhi. Berikut adalah Harapan Mahasiswa Pada Presidennya (bahkan pada dosennya) baik yang serius maupun tidak🙂

https://twitter.com/tiwityww/status/491500173273464832