Tag

, , , , , ,

Apa Itu Bidik Misi

Bidikmisi adalah program bantuan biaya pendidikan yang diberikan Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mulai tahun 2010 kepada mahasiswa yang memiliki potensi akademik memadai dan kurang mampu secara ekonomi.

Bidikmisi merupakan program 100 Hari Kerja Menteri Pendidikan Nasional yang dicanangkan pada tahun 2010. Perguruan tinggi yang mendapat bantuan Bidikmisi yaitu perguruan tinggi di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Kementerian Agama.
Harapan Mahasiswa Saat Ini

Setelah berjalan kurang lebih tiga tahun, mari kita simak beberapa Harapan Mahasiswa Perguruan Tinggi Pada Bidik Misi melalui Twitter berikut ini:

  • Fajar Robert KH@FajarRobertKH

Beasiswa Bidik Misi Diupayakan Seperti Gaji

  • C h i k a@rischilia

kasian peserta bidik misi yg terkesan ditakut-takutin dgn “tanggung jawabnya besar”. Sedangkan ‘tikus’ nyantai aja tuh makan uang rakyat ._.

  • niken ari setyowati@nikenari

udah azan, salat yuk. berdoa semoga uang bidik misi turun 🙂 AMIN

  • Guntur Yanuar@gunt0er

Dana bidik misi akan segera cair

  • M Yugo Abdul Ghani@bagollgates

Ternyata dana bidik misi gk cair cair gara2 kemendikbudnya nahan duit, disini udh kelaparan aja -.- untung kmrn dpt arisan

  • alieshya@ai_seila

bidik misi telat.. tunjangan guru telat.. uangnya mengendap.. bunganya tetap mengalir toh? milyaran? banyak atuhh..

  • RuthFloridaHutabarat@RFHhutabarat

Maaf teman-teman. Aku rasa program bidik misi tahun ini memang salah fokus. #gagalTotal

  • Indra Lesmana@indralesmanai

akhir – akhir ini aku males kuliah.. mungkin karena aku terlalu memikirkan biaya hidup ku ini.. bidik misi g cair – cair.. hutangku menumpuk

  • Fadhillah Latief D@fadhillah150394

sdikit demi sedikit teman” q mengeluh dan ada yg menyerah karna sampai skrang uang bidik misi blum cair..

  • raden roro rika d@toktokroro

poin pentingnya adalah “bidik misi turun minggu depan”#inforowrow

  • Miftakhul Jannatin@titiin_

Adakah “pihak” yg memperkaya diri dr aliran dana bidik misi ?

  • hattma@hattmazza

kapan bidik misi cair 😦

  • Nurus Sa’adah@nurussa

bidik misi , mungkin mereka melihat kami seperti sedang ada di surga. Tapi sebenarnya sungguh beban yg hrus kami pertanggungjwabkan besar

[youtube http://www.youtube.com/watch?v=E-xf_X0-g8Q]