If I could sew comedy and philosophy together, then I’ve done a good job. The primary goal is always going to be laughs and the secondary goal is always going to be saying something without it being a lecture. I think it’s important to have substance for what you’re saying.~Hal Sparks

Ya betul, menurut Kang Ade Andri Hendriadi, minat dari mahasiswa dalam menikmati setiap pembelajaran dari dosen ternyata sangat berpengaruh dengan penyampaian dari dosennya sendiri, sungguh sulit menyampaikan materi pembelajaran dengan bahasa yang sederhana dan dapat diterima oleh mahasiswa yang kemungkinan memang kesulitan untuk mencerna materi karena berangkat dari ketidaktahuan yang sangat, atau membawa kepala kosong dalam penerimaan pembelajaran ….

Belajar dari Professor Randy Pausch dari Carnegie Mellon University yang dalam setiap presentasinya mampu menyampaikan materi yang dapat dicerna oleh mahasiswanya. Bahasa yang dia sampaikan benar-benar mudah untuk dimengerti walaupun materi yang disampaikan adalah teknologi yang begitu canggih…Mungkin inilah makna dari: “Sampaikanlah Materi Kuliah Dengan Bahasa Manusia”….