Tag

, , ,

Guru-guru bersemangat belajar dibimbing Pojok Pendidikan

Selama dua minggu kami melakukan program “Pojok Pendidikan Mengabdi: Terima Kasih Kami Untuk Pendidik Dengan Sepenuh Hati“. Kemarin tim @pojokpendidikan melanjutkan diskusi minggu ke-2 bersama 40 guru SD se-kecamatan Cileunyi Bandung dan program ini akan berlanjut selama 1 tahun di 2012 nanti. 

Bagi salah satu punggawa @asyadeeq: “Ini adalah sarana bagi yg mau mencoba bagaimana rasanya mengajar para guru”. Ya biasanya kita yang memperoleh ilmu pengetahuan dari ibu bapak guru, sekarang kami dengan sabar membimbing mereka dengan keahlian  tentang filosofis pendidikan, dasar komputer dan psikologi pendidikan (plus Hypno-Teaching dari Iwan Ardi Priyana).

Sedangkan @djadjas menimpalinya dengan menyitir tag-line PMI: “Setetes ilmu, nyawa pendidikan buat guru”. Maksudnya apa yang kami lakukan adalah sesuatu yang mungkin kecil, namun sangat berarti bagi mereka yang mencoba meningkatkan kualitas, dedikasi dan kecintaan pada profesi pendidikan dasar yang sangat penting ini. Ia menambahkan ini adalah suatu gerakan yang menurut Chairil Anwar: “Aku suka pd mereka yg berani hidup”.

Tidak lupa dorongan dari punggawa lain seperti @dausgonia, “Semangat untuk team @pojokpendidikan yang kembali ke cileunyi untuk pelatihan ke Guru-guru SD :)” dan komentar @chairaniuni, “Tugas negara mencerdaskan kehidupan bangsa.” 

Acara ini sukses berkat keterlibatan dan dorongan dari semua punggawa Pojok Pendidikan. Bahkan ucapan khidmat disampaikan salah satu Pupuhu @tsauri28, “Terima kasih untuk Pa @djadjas,  @Aji_didot, @asyadeeq dan @KresnaRebels yang sudah rela pulang hujan-hujanan dari acara ini. Tetap semangat!”🙂

Terakhir perlu direnungkan apa yang disampaikan @Aji_didot pada gerakan @pengajarmuda: “Secara konstitusional pendidikan adalah tugas negara. Secara moral, mendidik adalah tugas setiap orang terdidik”